Monday, December 11, 2006

Kata MUI Sawahlunto

Ketua MUI Sawahlunto
H.Zainal Arifin Dt Rangkayo Tangah

Peringatan Ulang Tahun Kota Sawahlunto, merupakan suatu perkembangan yang baik untuk memelihara sejarah daerah serta menjadi tolak ukur sejauh mana pemerintah kota berhasil mencerdaskan, mensejahterakan masyarakatnya. Sehingga ada perbandingan antara antara apa yang telah direncanakan melalui aspirasi masyarakat dengan apa yang telah terealisasikan oleh pemerintah.
Masyarakat harus tahu dengan apa yang telah dilakukan pemerintah dari tahun ke tahun. Meski ini baru ulang tahun yang kedua kalinya diperingati, tetapi akan memiliki arti penting bagi kota sawahlunto ke depan dalam mencapai visi Menjadi Kota Wisata Tambang Yang Berbudaya Tahun 2020.
Kota Wisata Tambang yang Berbudaya harus memperhatikan nilai agama. Selama ini, kita melihat pemerintah sangat komitmen dengan pengembangan agama, namun harus tetap dibina dan diberikan perhatian. Sehingga terus ada keseimbangan antara agama dan pembangunan fisik.
“Artinya kehidupan harus menyeimbangkan antara dunia dan akhirat. Dan itu terlihat dalam visi dan misi kota menuju kota wisata tambang yang berbudaya,” jelas Ketua MUI Sawahlunto, H.Zainal Arifin Dt Rangkayo Tangah.
Selain itu, menurut Zainal Arifin, masyarakat harus memberikan dukungan penuh kepada pemerintah yang terlihat sangat berani dalam mengembangkan kota, dari kota yang menggantungkan hidup dari batubara menjadi kota wisata. Keberhasilan pemerintah tentu akan tercapai dengan dukungan dari masyarakat.“Jangan sampai keinginan pengembangan kota hanya tumbuh dari pemerintah semata, tanpa adanya dukungan masyarakat. Karena tujuan yang akan dicapai pemerintah adalah untuk mensejahterakan masyarakatnya. Mari kita dukung bersama-sama,” tambah Datuak Rangkayo Tangah.


by :
Fadilla Jusman
plus_indo@yahoo.com
0812 67 43613

No comments: