Monday, December 11, 2006

Kata Sekdako Sawahlunto

Sekdako Sawahlunto
Zohirin Sayuti, SE

Saya merasa bangga dan salut, adanya keseriusan pemerintah yang didukung masyarakatnya untuk membangun Kota Sawahlunto ini secara merata di berbagai bidang, banyak perubahan yang terjadi, adanya kebijakan menyangkut pembangunan fasilitas publik begitu gencarnya dilakukan.
Begitu halnya dengan kegiatan pembangunan non fisik pengembangan SDM dan SDA diberbagai sektor, bila dahulu kita terbius dengan kekuatan batubara semata, namun di era duet Ir.H.Amran Nur dan H.Fauzi Hasan, semuanya jadi berubah drastis. Banyak hal yang berhasil mereka melakukan dalam melanjutkan konsep pembangunan mantan Wali Kota Drs.H,.Subari Sukardi menuju visi kota tahun 2020, dan mantan Wali Kota almarhum Drs.Rahmatsyah yang berjasa membuka akses jalan sebagai sarana transportasi desa kedesa..
Hal ini sebenarnya jarang ditemukan, kaena hal itu butuh keberanian untuk mengolahnya, tapi, Wako Amran Nur dan Wawako Fauzi Hasan ketika itu dapat membacanya dengan cermat “Alhamdulillah, konsep yang masih menggantung dan belum terlaksana itu akhirnya diselesaikan oleh pemerintahan sekarang, disinilah letak keberanian Ir.Amran Nur sebagai Kepala Pemerintahan dalam mengembangkan potensi yang ada setelah batubara tidak lagi jadi primadona” kata Zohirin.
Dalam konteks hari jadi kota ke 118 tahun, 1 Desember 2006 ini, katanya lagi, banyak hal yang tampak yang harus dikembangkan, sebagai PNS, jelas kami juga siap untuk mendukung semua kebijakan setiap kepala daerah, termasuk bagaimana mensukseskan pembangunan berkelanjutan menuju visi Sawahlunto Kota Wisata Tambang yang Berbudaya.
Selaku Sekretaris Daerah, sebutnya, Zohirin melihat, semangat juang pemerintahan sekarang tidak hanya terbatas kepada pekerjaan fisik dalam persiapan percepatan visi 2020 semata, tapi juga pembangunan ekonmomi yang berbasi kerakyatan melalui sektor peternakan sapi dan pertanian kakao, disamping jasa dan perdagangan yang tumbuh sejak lama.
“Dengan hari jadi Kota Sawahlunto ke 118 ini, saya mengajak semua pihak untuk terus berjuang dan berjuang” ucapnya bersemangat.


by :
Fadilla Jusman
plus_indo@yahoo.com
0812 67 43613

No comments: