Friday, December 22, 2006

Korda ESQ 165 Kota Arang Dikukuhkan

Korda ESQ 165 Kota Arang Dikukuhkan
KOORDINATOR Wilayah ESQ 165 Sumbar H.Herman Nawas mengukuhkan Mustav Sjab selaku Ketua Korda Forum Komunikasi Alumni ESQ Kota Sawahlunto, di Aula PTBA, Senin (11/12) malam. Pembentukan korda forum komunikasi alumni ESQ Sawahlunto merupakan korda pertama untuk tingkatan kabupaten dan kota di Ranah Minang.
Beberapa tahun belakang, ESQ memang mulai memasyarakat di Ranah Minang. Training ini mengajarkan manusia untuk mengetahui kemana arah dan tujuan hidup manusia yang sebenarnya. Sebab diakui atau tidak tidak ada satu mahluk pun yang kekal di dunia ini.
Herman Nawas dalam acara tersebut mengatakan ESQ bertujuan untuk mengetahui asal dan tujuan, mau kemana langkah dan tujuan hidup insan manusia akan dilangkahkan. Jika setiap manusia telah mengetahui dari mana manusia berasal dan kemana tujuan yang akan ditempuh, Insya Allah semua insan manusia tidak akan lagi mementingkan harta benda, pangkat jabatan serta penghormatan.
Dalam acara yang dihadiri sedikitnya 600 orang itu, baik masyarakat umum maupun alumni ESQ sendiri, serta Trainer kondang yakni Legisan Tugimin itu, direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan in hause training untuk peduli pendidikan di Kota Sawahlunto.
"Kita rencanakan in hause training peduli pendidikan untuk yang pertama kali di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah. Mengapa pendidikan, karena dunia pendidikan salah satu titik awal pembentukan dan pengembangan seorang anak manusia," ujar Wakil Sekretaris Korda ESQ Sawahlunto, Mayrizal, usai acara.
Sementara itu, selain mengukuhkan Korda Forum Komunikasi Alumni ESQ, Herman Nawas juga menyempatkan diri mengunjungi Walikota Sawahlunto, Ir.H. Amran Nur. Walikota Sawahlunto dalam waktu dekat dikabarkan akan mengikuti training ESQ di Kota Jakarta.
Dengan berdirinya forum komunikasi ESQ di Kota Arang, dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perkembangan daerah ke arah yang lebih maju di masa yang akan datang. Setidaknya dapat membantu pemerintah dalam mengayomi masyarakatnya.

No comments: