Monday, December 11, 2006

Ketua DPRD Sawahlunto
Erizal Ridwan,ST

Ada yang monumental bagi saya selaku wakil rakyat dalam melihat kota ini, mulai dari sejarah masa lalunya sampai kota ini bangkit dari ketertinggalannya untuk hidup lebih sejajar dengan kota-kota lainnya yang telah lebih dahuluan maju.
Contoh kecil saja, bila dahulu kita tidak pernah berfikir mau dijadikan apa bangunan dan asset-asset berbau kolonialis itu, tapi kini semua asset tersebut ternyata menjadi bagian dari sejarah kejayaan Kota Sawahlunto masalalu. Itu semua, menurut saya tidak pernah lepas dari keberadaan Tambang Ombilin itu sendiri.
Dalam pandangan saya, secara kelembagaan maupun pribadi, banyak perubahan yang terjadi di Kota Sawahlunto akhir-akhir ini, baik infrastruktur, sarana dan prasarana umum perkotaan, maupun kultur masyarakatnya terlihat berkembang dan begitu dinamis, penilaian saya, hal ini merupakan bagian dari cita-cita masyarakat secara keseluruhan dalam menciptakan iklim yang lebih baik dan tentram menuju percepatan visi kota tahun 2020 mendatang.
Nilai tambah dari semua itu adalah perjuangan, hal ini jelas dapat kita saksikan secara kasat mata, pemerintah ternyata tidak mati rasa terhadap cita-cita warga kota yang menginginkan terjadinya berbagai perubahan apapun bentuknya yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat secara menyeluruh.
Objektifitas penilaian saya, kerja keras dan keikhlasan untuk membangun kota ini lebih berkembang hanya ada pada pemerintahan sekarang, kendati konsep dan perencanaannya ada pada era pemerintahan sebelumnya yang masih layak untuk diteruskan.
“Melalui hari jadi ini, saya hanya berpesan, mari kita bersama membangun komunitas untuk kemajuan kota yang berdampak terhadap pembangunan ekonomi rakyat secara merata” ungkapnya polos.


by :

Fadilla Jusman
plus_indo@yahoo.com
0812 67 43613

No comments: